Doa Ketika Bercermin Beserta Arti dan Latinnya

Doa Ketika Bercermin Beserta Arti dan Latinnya

Posted on

Bercermin menggambarkan aktivitas yang kerap dilakukan oleh tiap orang, entah buat merias diri, dandan, bersolek atau pun makeup. Tidak hanya itu, terdapat perihal yang wajib dilakukan dalam bercermin, ialah membaca doa ketika bercermin. Apabila kita membaca doa ketika bercermin, artinya kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang sudah Allah SWT berikan. Maka dari itu, ulasan kali ini adalah mengenai doa ketika bercermin.

Dalam berkaca, enggak melulu untuk memoles muka supaya nampak lebih menawan dan/atau ganteng. Akan tetapi, disaat berkaca sebaiknya senantiasa bersyukur serta mensyukuri apa yang sudah Allah SWT anugerahkan dengan rupa muka yang sempurna dibanding dengan makhluk lain.

Doa Ketika Bercermin Beserta Arti dan Latinnya

Bercermin, tiap orang tentu sempat melakukannya, bercermin merupakan sesuatu perihal yang enggak sempat terlewat kan pada saat merias diri atau dandan. Dalam bercermin pula enggak sekedar cuma supaya kita nampak menawan atau tampan.

Akan tetapi, sepatutnya pada saat bercermin kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang sudah Allah SWT bagikan. Sebab, Allah SWT sudah menganugerahkan kita wujud badan serta rupa yang sempurna dibanding makhluk yang lainnya, yang ada dalam Al- Quran surat At- Tin ayat 4 yang berbunyi:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيم

Artinya:

“Dan sungguh telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”. ( QS At-Tin : 4 ).

Langsung saja, berikut adalah lafadz doa ketika bercermin atau berkaca beserta latin dan terjemahannya.

Doa Ketika Bercermin

اَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ

“Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii.”

Artinya:

“Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku.”

Bisa juga membaca doa ketika bercermin seperti di bawah ini:

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

“Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii.”

Artinya:

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Dengan senantiasa membaca doa diatas saat bercermin, tentu kita akan senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah Allah SWT anugerahkan, sebab kita menyadari rupa muka kita sangat amat sempurna dari makhluk lain serta enggak terdapat kata jelek.

Penutup Doa Ketika Bercermin

Mudah- mudahan saat bercermin kita meminta supaya Allah SWT memperbagus akhlak kita sebagaimana Allah SWT sudah memperindah muka kita. Sekiranya, kita mempunyai anggota badan yang cacat, kita memohon semoga Allah SWT enggak menjadikan cacat sebagai celaan untuk orang lain.

Seperti itulah doa ketika bercermin beserta latin dan terjemahannya, doa tersebut alangkah baiknya di hafalkan ya dan mudah- mudahan bacaan lafadz doa ini mampu berguna untuk kita semua. Amat dianjurkan untuk sahabat sebaiknya didampingi oleh ustadz atau ustadzah dan/ atau pun orang tua saat menekuni bacaan doa- doa.