Doa Istinja (Setelah Buang Air Besar dan Kecil)

Doa Istinja (Setelah Buang Air Besar dan Kecil) Lengkap

Posted on

Istinja dapat dimaksud bagaikan mensterilkan alat vital atau kelamin manusia ialah qubul serta dubur dari kotoran (buang air besar/ buang air kecil) atau pun cairan sperma/mani yang keluar dari keduanya, dengan air atau dengan 3 buah batu. Bila setelah beristinja, yang wajib dilakukan adalah membaca doa Istinja. Dengan membaca doa Istinja, maksudnya meminta kepada Allah SWT supaya disucikan dari watak pura- pura atau munafik dan meminta supaya kemaluan terpelihara dan terpelihara dari perbuatan keji. Langsung aja ke inti ulasan ialah doa Istinja.

Telah diketahui bahwa Istinja atau disebut juga dengan cebok dilakukan sehabis buang air dengan sistem menyiramkan air atau mengusapkan batu atau benda- benda padat, barang yang kokoh yang memiliki energi resap, yang bersih pada tempat keluarnya najis dengan sebagian kali sampai- sampai dubur dan qubul telah bersih dari najis, kotoran maupun cairan yang keluar.

Doa Istinja (Setelah Buang Air Besar dan Kecil) Lengkap

Islam merupakan agama mulia yang suci lagi bersih. Kita sebagai umat islam diharuskan buat suci dari hadast besar serta hadats kecil. Maka dari itu setelah buang air besar atau kecil, diwajibkan beristinja’ atau cebok untuk membersihkan qubul serta dubur supaya bersih dari seluruh berbagai kotoran najis yang membuat ibadah kita jadi enggak batal. Sedangkan, caranya dapat memakai air atau batu. Serta tidak hanya tata sistem serta adab dalam beristinja, terdapat teks doa Istinja yang diajarkan buat dibaca.

Begitu sempurna nya agama islam, segala sesuatunya telah diatur bahkan buat urusan cebok/ istinja terdapat doanya. Untuk itu kala kita masuk kamar mandi/ Toilet buat buang hajat kemudian beristinja, jangan lupa buat membaca doa.

Gimana lafadz doanya? Berikut ini bacaan teks doa istinja sehabis buang air besar serta kecil lengkap dalam tulisan arab, latin serta artinya.

Doa Istinja

Berikut merupakan bacaan teks doa istinja:

اَللهُمَّ طَهِّرُ قَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْخِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ

Artinya:

“Wahai Tuhanku, sucikanlah hatiku dari sifat kepura-puraan (munafiq) serta peliharalah kemaluanku dari perbuatan keji.”

Maksud dari doa diatas yakni, kita memohon kepada Allah SWT, agar hati kita disucikan dari watak berpura- pura atau munafik, dan meminta supaya kemaluan kita terjaga dan terpelihara dari perbuatan keji.

Penutup Doa Istinja

Bila istinja memakai air, hingga percikan air yang telah digunakan jangan hingga jatuh kebagian badan yang lain atau pun menimpa baju. Bila mengenainya wajib membersihkan nya sebab telah terserang najis.

Setelah itu, bila istinja dicoba dengan memakai batu, kertas, tisu atau yang lain, hingga penggalan batu atau\ kertas yang telah terserang kotoran jangan digunakan buat membersihkan lagi. Namun, gunakan lah penggalan yang belum terserang kotoran, lebih baik bila memakai batu atau kertas yang lain aja. Serta, lebih baik bila beristinja dengan batu atau kertas lebih dari 3 buah.

Seperti itulah teks doa istinja sehabis buang air besar serta air kecil lengkap dengan artinya. Mudah- mudahan berguna ya, serta kita senantiasa istiqomah dalam mengamalkan membaca doa ini.